Bupati Enos Ikuti Forum Bisnis SUMMIT 2023

Pesona Sumsel, OKU TIMUR – BUPATI OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. mengikuti Forum Bisnis Sumatera Multi Investmen & Trade 2023 (SUMMIT 2023) di Ballroom Hotel Novotel Palembang. Kamis, (24/8/2023).

Mengusung tema “Melalui Forum Bisnis Kita Kembangkan Proyek Strategi Daerah Guna Meningkatkan Minat Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) Untuk Menumbuhkan Minat Penanaman Modal Asing (PMA) Berinvestasi di Sumatra Selatan”, kegiatan ini juga dihadiri oleh Gubernur Sumatra Selatan H. Herman Deru, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatra Selatan SA Supriono dan Perwakilan Bank Indonesia Sumsel Ricky Perdana Gozali.

Gubernur Herman Deru menyadari, SUMMIT 2023 menjadi langkah Pemprov Sumsel untuk menarik minat calon investor sehingga dapat menanamkan modalnya di Sumsel.

Oleh sebab itu, dirinya mendorong agar promosi terkait potensi di Sumsel terus dimasifkan sehingga diminati calon investor, “Sehebat-hebatnya SDM dan SDA kita, jika tidak ada promosi tentu akan menjadi hal yang sia-sia. Pemerintah sebagai regulator, memiliki peran besar untuk membuat potensi itu semakin berkembang dan semakin diminati,” Ucap Herman Deru.

Dilanjutkannya, Provinsi Sumsel memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan dan memiliki nilai investasi yang besar. Dengan mempermudah perizinan, Herman Deru menyebut imvestor tidak akan merasa terbebani untuk berinvestasi di Bumi Sriwijaya.

“Artinya pelayanan dan perizinan yang cepat, tepat dan ramah harus diberikan kepada investor. Beri kenyamanan kepada para investor ini,” Tegasnya.

Sementara itu Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten OKU Timur siap untuk bersinergi dengan pihak manapun terkait dalam menekan angka pengangguran melalui investasi di OKU Timur.

Dirinya berharap, dengan ikutsertanya Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dalam Pameran SUMMIT 2023, dapat menarik investor untuk berinvestasi di OKU Timur.

“Semoga melalui kegiatan ini, OKU Timur lebih dikenal potensi investasinya, sehingga para investor nantinya mau berinvestasi di OKU Timur, dengan begitu akan terciptanya lapangan pekerjaan,” Tutupnya.

Sumber : Tim Diskominfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *